Ini Hasil PKL Siswa MAN 1 Bungo, Sayuran Sawi Tumbuh Subur

Siswa PKL MAN 1 Bungo Sedang Mengecek Tanaman Hidroponik Hasil Semai Mereka yang berumur 22 hari. Selasa (1/11/2022). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Praktik kerja lapangan, atau biasa disebut dengan PKL, adalah salah satu bentuk kegiatan di mana siswa ditempatkan langsung di lingkungan kerja.

Seperti dilaksanakan oleh siswa MAN 1 Bungo mengikuti PKL di Hidroponik Center Bungo (HCB) yang dikelola Babinsa Serda Afrizal anggora Koramil 06/Muara Bungo.

Baca JugaSiswa PKL MAN 1 Bungo Berikan Nutrisi Sayuran Hidroponik

Menariknya, baru berumur 22 hari sayuran yang disemai langsung oleh siswa PKL MAN 1 Bungo tumbuh subur dan sangat sehat. Semua itu, karena diberikan nutrisi yang memadai dan air yang lancar.

Seorang siswi peserta PKL MAN 1 Bungo Kiki (17) merasa senang sayuran sawi yang mereka semua 22 hari, tumbuh subur dan sangat segar. Tentu praktik yang dilakukan berhasil, karena tinggal nunggu besar dan langsung panen.

Baca Juga :  Siswa MAN 1 Bungo Ikuti PKL Hidroponik Oleh Babinsa Serda Afrizal

” Kami sangat senang pak, semua sayuran yang sudah di semai di Hidroponik Center Bungo, sekarang tumbuh subur kami tentu sangat berterima kasih atas ilmu yang telah diberikan oleh bapak Babinsa Afrizal,” ungkap Kiki, Selasa (1/11/2022).