Dukung Ketahanan Pangan dan Tekan Inflasi, Danramil Beri Semangat Petani Cabai

Danramil Kapten Inf Agussari bersama Camat Rimbo Ilir Survei kebun cabai petani di Desa Sidorejo. Selasa (01/11/2022). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Koramil 07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bute terus dukung program ketahanan pangan dan antisipasi inflasi dari sektor cabai.

Seperti yang dilakukan Danramil Kapten Inf Agussari bersama Camat Rimbo Ilir turun langsung memantau proses panen cabai di Desa Sidorejo didampingi PPL Pertanian.

Kapten Agussari menjelaskan, program ketahanan pangan terus dimaksimalkan DJ wilayah Koramil. Karena bila serius untuk menanam cabai maka bisa menopang ekonomi keluarga.

” Kita ingin seluruh kelompok tani serta para petani benar-benar fokus maka akan menghasilkan panen yang memuaskan. Seperti para petani di Desa Sidorejo,” ucap Agussari.

Agussari menambahkan, salah satu faktor naiknya inflasi di sebabkan dari cabai dan itu sudah mulai ditekan angkanya. Maka ini benar-benar dimonitor agar petani berhasil.

” Untuk masalah konsultasi bagaimana cabai tumbuh subur ada pihak PPL selalu memperhatikan seluruh para petani. Kita ingin seluruh petani berhasil dan inflasi di Tebo bisa dikendalikan,” tukasnya. (zek)