Musim Hujan Tiba, Babinsa Sutiyono Cek Polongan Antisipasi Banjir

Dibaca: 170 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Sutiyono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, bersama warga di wilayah binaannya mengecek gorong-gorong atau polongan saluran air, bertempat di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (01/11/2021).

Pada saat mengecek polongan saluran air Serka Sutiyono mengedukasi warga masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan pemukiman tempat tinggalnya, karena musim penghujan telah tiba dominan tempat – tempat kumuh dan lembab menjadi sarang nyamuk, yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah (DBD) akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

“Musim penghujan mari bersihkan lingkungan, sepeti parit dibersihkan jangan membuang sampah kedalam parit akibatnya saluran air tersumbat dan menimbulkan banjir di musim penghujan,”imbau Serka Sutiyono.

Dikatan musim penghujan perhatikan lingkungan rumah dari sampah dan benda – benda bekas yang berserakan, untuk di bersihkan atau di kumpulkan.

“Benda bekas yang bisa menampung air dikumpulkan dan dikubur atau ditanam, tempat penampungan air seperti bak harus dibersihkan, juga comberan harus dibersihkan. Pola hidup bersih harus diterapkan, termasuk melakukan protokol kesehatan,”tutup Babinsa Sutiyono. (asa)

ADVERTISEMENT