MIN 3 Muara Enim Raih Juara I Lomba Senam Poco-poco Kreasi Tingkat Provinsi

Dibaca: 134 kali

SIDAKPOST.ID, MUARA ENIM – Siswa MIN 3 Muara Enim berhasil meraih Juara I lomba senam poco poco kreasi tingkat provinsi Sumsel. Kegiatan lomba senam ini diselenggarakan oleh Dinas Dispora provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (01/11/2021).

Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Muara Enim yang ikut dalam kegiatan lomba senam poco-poco adalah Aufa dzahwa PS, Augi dzahdun PS, Karin Kristabela, M. Prasetian Giyan, Cyintya Maharani, dan Nabila.

Pelatih oleh Ike Dwi Yanti pelatih tari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Muara Enim Ike Dwi Yanti. Serta di bimbimbing oleh Nurul Rahmayanti, didampingi oleh Isla Arsela dan Ria Anggita.

Ike Dwi Yanti sebagai pelatih saat dikonfirmasi menjelaskan lomba senam kreasi Poco-poco ini, diikuti banyak peserta dari Kabupaten dan gerakannya bagus bagus.

“Kita tim senam dari MIN 3 Muara Enim berusaha juga menampilkan yang terbaik. Mulai persiapan latihan yang sungguh sungguh. Keserasian gerakan dan musik, kostum dan penampilan yang keren,”katanya.

Lanjutnya, kekompakan tim pada waktu melakukan gerakan senam dan musik tidak melakukan kesalahan gerakan dan tetap mereka kompak.

Semua gerakan yang dilakukan optimal dan rapi serta kreatif, enerjik sehingga tim juri menilai MIN 3 Muara Enim layak mendapat predikat terbaik I Tingkat SD/sederajat senam poco-poco kreasi tingkat provinsi.

“Bangga saya sebagai pelatih anak anak ini. Selain tropy, piagam,hadiah yang didapat uang pembinaan Rp 2.500.000,-terima kasih,”jelasnya.

Kepala MIN 3 Muara Enim, Misliyani mengatakan, dirinya sangat bahagia siswanya mendapat juara satus senam poco-poco kreasi sumatera Selatan kategoi A dengan tema poco-poco ya saman.

“Terima kasih kepada guru pelatih, guru pendamping, wali siswa, siswa siswi yang umi cintai serta tim yang sudah bekerja keras dalam mendapatkan juara 1 di tingkat provinsi Sumatera selatan ini,”ungkap Misliyani. (aji)

ADVERTISEMENT