Genjot Vaksinasi, Polsek VII Koto Gandeng Puskesmas Gelar Operasi Yustisi

Dibaca: 195 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Cegah penularan Covid-19, Polsek VII Koto dan Puskesmas melaksanakan operasi yustisi jalan lintas padang lamo. Tepatnya, di Desa Dusun Baru, Kecamatan Vll Koto, Kabupaten Tebo, Senin (1/12/2021).

Operasi yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek VII koto, Iptu Ika Widiatmiko dengan sasaran pengguna jalan yang melintas bagi yang belum vaksin serta tidak mematuhi prokes diberhentikan.

Kapolsek Vll Koto Iptu Ika Widiatmiko dikonfirmasi mengatakan, operasi ini bertujuan untun pencegahan penularan virus corona. Sekaligus bagi warga yang belum vaksin segera vaksin di tempat.

“Kegiatan ini lebih kepada pencegahan virus corona dengan cara mengecek apa ada warga yang melintas disini belum vaksin. Setelah dilakukan operasi yustisi ternyata benar banyak ditemukan warga belum vaksinasi,”katanya.

Dikatakan, kegiatan ini memang sengaja digelar dengan pihak Puskesmas karena, biar langsung melaksanakan vaksin di tempat. Sedapat mungkin pihaknya akan terus berupaya agar capaian vaksinasi di VII Koto bisa tercapai.

“Tadi total warga yang divaksin ada 240 orang, baik dosis satu maupun dosis dua. Alhamdulillah giat vaksin berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek. (wir)

ADVERTISEMENT