Kwarcab Pramuka Bungo Gelar KML tahun 2019

Dibaca: 130 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) tahun 2019, Resmi dibuka oleh Ketua kwarcab pramuka bungo, Drs. Tobroni yusuf, yang dipusatkan dibumi perkemahan, Cadika, Jumat (01/112019) malam.

Kursus pembina yang diselenggarakan oleh Kwartir cabang gerakan pramuka bungo ini, akan dilaksanakan selama satu minggu, dari tanggal 1 November – 7 november 2019, serta diikuti peserta dari seluruh sekolah dari dalam dan luar kabapaten Bungo.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka meningkatkan kualitas mutu gugus yang ada dimasing-masing sekolah, yang akan menjadi cikal bakal penerus bangsa, dan mampu menarik minat generasi muda dalam berpartisipasi kegiatan kepramukaan,” ungkap Tobroni Yusuf,

Menurut Tobroni, melalui Kursus KML ini, diharapkan mampu membentuk Sumber daya manusia yang unggul, handal, serta memiliki kualitas dan berperan positif di sekolah-sekolah, maupun dilingkungan masyarakat sekitar.

“Bidang kepramukaan banyak yang perlu ditempuh, mulai dari kemampuan mengkaderisasi, mendidik, dan hingga kepemimpinan dilapangan, tentu melalui kegiatan ini, Pembina juga perlu dilatih sehingga di implementasikan ditengah lingkungan sekolah dan masyarakat,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT