Puluhan Ikan Tapah Berukuran Jumbo, Muncul di Bungo

Dibaca: 2.527 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Fenomena kemunculan ikan tapah membuat heboh warga Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.

Bukan hanya heboh, kemunculan ikan tapah bahkan membuat takut warga. Pasalnya ikan tapah muncul dalam jumlah besar dan berukuran jumbo.

BACA JUGA INI :Pemilik Murai Batu, Cucak Hijau dan Ikan Belido Terancam Pidana

Melihat adanya ikan tapah, warga sekitar langsung berusaha menangkap ikan. Warga menangkap ikan tapah dengan berbagai cara.

Ada warga menangkap ikan dengan cara menombak serta menebas menggunakan benda tajam.

 

Informasi dari warga, ikan tapah diduga muncul dari DAM Sungai Limau Dusun Tanah Periuk. DAM tersebut diketahui merupakan anak sungai Batang Tebo.

Salah satu warga Tanah Periuk, Efriyanti, mengaku melihat langsung ikan tapah dengan ukuran jumbo ini.

“Saya kebetulan melihat langsung. Lokasinya di Sungai Limau, tepatnya di belakang SMP Negeri 4, Dusun Tanah Periuk,” ujar Efriyanti.

Dikatakan Efri, masyarakat berhasil menangkap ikan tapah tak kurang dari 12 ekor. Semua ikan yang ditangkap berukuran jumbo.

“Ikan tapah yang berhasil ditangkap ada yang mencapai 42 Kg. Ada yang dibawa pulang dan ada juga yang langsung diperjual belikan saat itu juga,” lanjutnya.

Pantauan di lapangan, hingga malam hari, masyarakat masih memburu ikan apah tersebut dengan cara bermalam di sungai limau. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*