FKS Cek Pemukiman Kumuh, Instansi Terkait Diminta Proaktif

Dibaca: 170 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pengurus Forum Kecamatan Sehat (FKS) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo meninjau langsung ke lokasi pemukiman kumuh, di eks SDN depan Pasar Sarinah Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung. Kamis (1/11/2018).

Tim FKS Rimbo Bujang saat mengecek pemukiman kumuh di eks SDN depan Pasar Sarinah mendapati sampah berserakan dibuang disembarang tempat.

Seperti di halaman pemukiman semak dengan rerumputan, air comberan yang tidak mengalir dan menimbulkan lingkungan yang lembab yang berpotensi menjadi Sarang nyamuk.

“Kami yang bermukim dan menumpang di eks gedung SDN ini sekitar 20 KK, penghuni disini banyak juga anak – anak. Pembuangan air limbah keluarga atau comberan tidak mengalir sehingga menjadi sarang nyamuk. ” kata Pak Min, salah seorang penghuni komplek eks SD.

Ketua Forum Kecamatan Sehat Rimbo Bujang H.Sriyono, saat dikonfirmasi mengatakan, FKS Rimbo Bujang mengecek pemukiman kumuh di eks SD depan Pasar Sarinah.

Hal ini bertujuan memberikan sosialisasi kepada warga penghuni komplek eks SD, untuk sadar akan hidup sehat dengan membersihkan lingkungannya dari sampah dan semak rerumputan serta mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Terkait adanya lingkungan kumuh ini, kita dari FKS berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, agar pihak terkait atau stakeholder dapat menindaklanjuti pemukiman kumuh menuju pemukiman warga yang sehat, ” harap Ketua FKS H.Sriyono.

Sekcam Rimbo Bujang Tuslam, S.Pt dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya merespon laporan FKS Rimbo Bujang adanya pemukiman kumuh di Kelurahan Wirotho Agung.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkaiit, serta menindaklanjuti tentang pemukiman kumuh di komplek eks SD depan Pasar Sarinah,” tndas Sekcam. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*