Peduli Kesehatan Gigi, PT.KIM Gelar Baksos di Beberapa Sekolah

Dibaca: 251 kali
PT.KIM Gelar Baksos Peduli Kesehatan Gigi di SD, Dusun Talang Silungko Kec.Bhatin II Pelayang Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah menggelar Bhakti Sosial (Baksos) menggelar sunatan massal bagi anak-anak di Kecamatan Bathin II Pelayang dan Jujuhan sekitar dua bulan lalu, PT. Kuansing Inti Makmur (KIM) kembali melakukan baksos di dua tempat yang berbeda.

Baksos yang digelar oleh PT.KIM kali ini, adalah pemeriksaan kesehatan gigi, terhadap anak-anak sekolah dasar (SD), yang berada di dekat atau berdomisili yang dekat dengan wilayah perusahaan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi tersebut dilakukan selama dua hari. Pertama digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) nomor 56 dusun Talang Silungko, Kecamatan Batin II Pelayang, Selasa (31/10 ). Kemudian di SDN 43 dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Rabu (1/11).

Pemeriksaan Gigi Terhadap Anak-anak sekolah dan Pembagian Sikat Gigi sebelum diperiksa gigi mereka.

Bukan pemeriksaan gigi saja, dokter gigi dan pihak Kesehatan juga memberikan penjelasan kepada murid-murid, bagaiama cara merawat gigi dengan baik. Bahkan dokter juga mencabut gigi anak-anak yang sudah goyang.

Humas PT KIM, Aning Panca disela kegiatan baksos mengatakan bahwa, kegiatan Baksos pemeriksaan kesehatan gigi ini juga merupakan pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KIM.

Pemriksaan Gigi di SD Dusun Tanjung Belit Kecamatan Jujuhan Bungo Jambi.

“Kegitan Baksos pemerikasaan kesehatan gigi ini diperuntukkan bagi anak-anak yang tinggal di dekat kawasan perusahaan,” kata Aning

Kepedulian PT.KIM dengan kesehatan gigi bagi anak-anak itu, Aning mengatakan kegitan tersebut baru kali pertama dilakukan. Dia berharap kedepannya akan melakukan kegiatan yang serupa untuk kesehatan gigi ini.

“Kalau kegiatan pemeriksaan gigi ini baru kali ini kita adakan. Mudah- mudahan apa yang diberikan, semua anak-anak giginya bisa sehat dengan pemeriksasan dengan dokter gigi dalam kegitan ini,” ungkapnya.

Sementara, Kepala sekolah SDN nomor 56 Dusun Talang Silungko, Kecamatan Batin II Pelayang, Razak mengucapkan terima kasih kepada pihak PT KIM yang telah peduli dan memperhatikan kesehatan gigi terhadap murid-muridnya.

“Mudah mudahan kegitan ini bisa berlanjut terus di bidang kesehatan dalam pemeriksaan gigi anak anak di sekolah kita ini. Sejauh ini pihak PT.KIM sudah sangat banyak membantu sekolah kami, semogga hal semacam ini terus berkesinambungan,” pungkasnya. (zek/ins)

 

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*