Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Wagub Jambi

Wagub Jambi Abdullah Sani saat memimpin upacara hari kesaktian Pancasila. Sabtu (1/09). Foto : sidakpost.id/Ratna Sari. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Pemerintah provinsi Jambi menggelar upacara hari kesaktian Pancasila 01 Oktober 2022. Bertindak sebagai inspektur upacara Wagub Jambi H Abdullah Sani di halaman kantor Gubernur Jambi, Sabtu (01/09).

Turut hadir unsur forkopimda dan seluruh ASN, mahasiswa/i. Latar belakang dari Hari Kesaktian Pancasila memang tidak bisa dilepaskan dari peristiwa kelam. Dalam Gerakan 30 September 1965 oleh PKI, tujuh perwira TNI AD gugur.

Baca Juga :  Dandim 0416/Bute jadi Irup pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wagub Jambi Abdullah Sani diwawancarai mengatakan, Indonesia sendiri terdapat banyak keberagaman yang ada dan pada kesempatan ini, semua orang harus menyakini kesaktian Pancasila bisa mempersatukan keberagaman.

“Kita harus yakini bahwa kesaktian dari Pancasila ini bisa mempersatukan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Baca JugaWabup Tebo Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Secara Virtual

Sani berharap, banyaknya masalah yang ada sekarang di Jambi, melalui momentum ini dapat dijadikan sebagai acuan, dan semangat untuk bangkit bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Selain itu, kesaktian Pancasila dapat memperkuat kita sebagai warga negara, agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai dasar negara,” tuturnya. (rsa)