Mantapkan Ketahanan Pangan, Serka Syaipul Cek Tanaman Bawang Merah

Babinsa Serka Syaipul Efendi dampingi Petani Sarkam, cek Tanaman bawang merah di Desa Sapta Mulya Rimbo Bujang. Sabtu (1/09). Foto : sidakpost.id/Amir Said. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional, sesuai instruksi Komando atas Babinsa sebagaI ujung tombak TNI-AD dalam mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan, maka para Babinsa siap mendampingi lintas sektoral bidang pertanian di wilayah binaan.

Seperti dilakukan Serka Syaipul Efendi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, mendampingi Petani Sarkam mengecek tanamannya seperti bawang merah, semangka dan persiapan lahan untuk tanaman cabai merah, di Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (01/10/2022).

Baca Juga :  Babinsa Teguh Ajak Pemuda Jaga Erat Persatuan dan Bantu Pembangunan Desa

Serka Syaipul Efendi menuturkan, untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional tentunya seluruh elemen lintas sektoral bersinergi, mengkampanyekan agar petani atau warga masyarakat gemar menanam sayuran di lingkungan pekarangan rumah, juga mengolah lahan kosong untuk ditanami palawija, jagung, ubi, dan tanaman produktif lainnya.

“Mari kita manfaatkan lingkungan pekarangan rumah ditanami sayuran, juga lahan tidur ditanami tanaman produktif, yang hasilnya nanti dapat mendukung perekonomian keluarga,”ujar Serka Syaipul Efendi.

Baca JugaPeduli Petani Babinsa Serma Suliono Bantu Tanam Padi

Sarkam petani sayuran menyebutkan, saat ini ia di kebunnya menanam bawang merah dan semangka, sedangkan lahan lainnya sedang diolah untuk tanaman cabai merah.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif memberikan dorongan semangat, kepada petani yang ada di Sapta Mulya Rimbo Bujang,”pungkas Sarkam. (asa)