Buka MTQ Tingkat Desa, Ini Pesan Camat Muara Tabir

Camat Muara Tabir Mualim buka MTQ tingkat desa tahun 2022, di Desa Olak Kemang. Jumat (30/9) malam. Foto : sidakpost.id/Lalu

SIDAKPOST.ID, TEBO – Desa Olak Kemang kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V tingkat Desa. Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Jumat (30/09/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, camat Muara Tabir Mualim terus mengingatkan masyarakat kalau MTQ ini, bukan hanya ajang mencari bibit dan bakat untuk tingkat lebih tinggi saja. Akan tetapi bisa juga dijadikan media syiar Islam.

Baca Juga :  Kafilah Muaro Jambi Ikuti TC Sebelum MTQ Tingkat Provinsi Jamb

“Karena selain untuk mencari bibit Qori dan Qoriah MTQ juga sebagai sarana kemajuan Islam di tingkat Desa. Karena sangat baik bila MTQ ini kita hayati dengan sungguh -sungguh,”kata Camat.

Mualim menambahkan, agar semua Qori dan Qoriah benar-benar mengeluarkan kemampuan yang dimilki. Karena semua terpilih tentu akan menjadi perwakilan ke tingkat yang tinggi lagi.

Baca Juga :  Kafilah Muaro Jambi Ikuti TC Sebelum MTQ Tingkat Provinsi Jambi

“Insya Allah MTQ tahun mendatang akan  dilaksanakan di Desa Sungai Jernih. Maka dari itu, saya berharap semua bisa tampil lebih baik,”tambah Camat.

Dijelaskan, era perkembangan zaman MTQ terus diramaikan agar anak-anak generasi penerus dan seluruh masyarakat akan tahu apa yang terkandung di dalam Alquran.

“Semua sudah lengkap di dalam Alquran, maka dari itu saya mengajak masyarakat, mari kita amalkan dan kita jalankan semua isi yang terkandung untuk pedoman hidup,” pesannya. (adl)