Bangun Drainase Permukiman BTN Lintas Asri, PT KBPC Perlancar Saluran Air Saat Hujan

PT. KBPC Tunjukan Komitmen dengan wilayah sekitar bangun drainase untuk warga BTN Lintas Asri, Bungo Dani. Sabtu (1/09). Foto : sidakpost.id/Indra sakti

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam mewujudkan visi perusahaan, yaitu “Good for Community”, PT. KBPC Group hadir berkontribusi dalam membangun saluran Drainase serta Tembok Penahan Tanah (TPT) permukiman warga BTN Lintas Asri, Kecamatan Bungo Dhani, Kabupaten Bungo.

Cepat tanggap perusahaan ini tidak omongan belaka, buktinya alat berat untuk mengerjakan drainase dan TPT sudah berada di lokasi.

Baca Juga :  Jelang Puasa, PT.KBPC Bagikan CSR Untuk Masjid dan Anak Yatim di Batang Bungo

Hal itu menindaklanjuti keluhan warga setempat karena permukimannya rawan banjir bila hujan deras turun. Perwakilan warga sudah menyampaikan kepada pihak manajemen mengenai permukiman rawan banjir.

“Untuk itu bentuk Corporate Social Responsibility atau CSR dari PT. KBPC Group siap bangun drainase. Kami mohon dukungan warga sama-sama mewujudkan itu,” jelas Jimmy Syamsudin, Dirut PT. KBPC Group.

Baca JugaPT KBPC Buka Jalan Baru Untuk Masyarakat

Jimmy menambhakan, kepedulian pihak perusahaan ini memang setiap tahunnya menjadi tanggungjawab mereka terhadap keluhan dan masukan warga sekitar.

“Kami dari manajemen perusahaan selalu menyalurkan CSR. Bukan itu saja, bantuan sosial untuk warga kurang mampu dan yatim piatu serta pengurus masjid di Bungo menjadi program rutin PT. KBPC Group,”tambahnya.

Baca Juga :  Jelang Puasa, PT.KBPC Bagikan CSR Untuk Masjid dan Anak Yatim di Batang Bungo

Salah seorang warga setempat, Muslim sangat mengapresiasi gerak cepat dari pihak perusahaan terhadap keluhan warga sekitar. Semoga dengan seperti ini, KBPC semakin berkembang dan selalu hadir bagi kesulitan masyarakat.

Baca Juga :  10 Dusun di Batang Bungo Terima CSR Tahap Kedua dari PT KBPC Group

“Warga disini sudah pernah juga usulkan ke Pemda cuma belum ada realisasinya. Sementara itu, bencana banjir secara tiba-tiba bisa datang. Atas kepedulian pihak KBPC, kami ucapkan banyak terima kasih,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, alat berat dari PT. KBPC Group yang mengerjakan drainase permukiman warga sedang bekerja. (idr)