Fenomena Alam Pisang Manis Berbuah di Batang

Dibaca: 820 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pohon pisang milik ibu Atika (61) warga Kampung Teluk Beringin, RT 01 Dusun Sarana Jaya kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo berada di belakang rumahnya, biasanya berbuah diatas, kali ini unik buahnya di batang.

Pemilik tanaman pisang nenek Atika mengatakan, baru kali ini pohon pisang di belakang rumahnya itu berbuah di batang. Biasa berbuah di bagian atas tapi sekarang berbuah di batang memang aneh tapi yang nama kuasa tuhan bisa saja.

“Awalnya kami curiga kok pisang ini seharusnya sudah mulai berbuah tapi tidak berbuah juga. Tak lama kemudian muncul jantung dibagian batang. Karena sudah sering panen pisang tapi baru kali ini bernuah agak unik,”kata nenek Atika.

Atika juga mengatakan pohon pisang itu berbuah sekitar dua minggu lalu. Menurutnya buah pisang yang tumbuh dari tengah batang baru terjadi di kebun miliknya. Pohon pisang manis memang memiliki keunikan dibagian batang juga terbelah.

“Kalau disini baru kali ini terjadi seperti ini biasa pohon pisang sebelumnya berbuah normal saja. pisang itu akan kami tunggu sampai dia masak, karena tidak pernah terjadi seperti itu,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT