Babinsa Riduan Beri Semangat Petani Sayuran di Tengah Pandemi

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Riduan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi petani yang ada diwilayah binaannya seperti bapak Supri petani sayuran, warga jalan
Mawar RT 08 Desa Sungai Pandan Kecamatan Rambo Ulu Kabupaten Tebo.

Ditengah pandemi Covid-19 pak Supri tetap bertahan menjadi petani sayuran dengan tanamannya bermacam-macam
walapun tidak banyak diantaranya seperti tomat, cabai, kacang panjang, ketimun, terong, bayam, kangkung dan masih ada yang lainnya.

Pada kesempatan sambang ini Serda Riduan memberikan edukasi semangat dan dorongan kepada pak Supri serta petani sayuran lainnya, meskipun ditengah pandemi tidak menjadi halangan untuk berusaha, yang penting harus diselaraskan dengan kondisi yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Manfaatkan lahan tidur untuk ditanami palawija atau tanaman produktif lainnya, menanam sayuran di pekarangan rumah bisa membantu ekonomi keluarga di masa pandemi.

“Tanaman sayur mayur sangat bermanfaat untuk meningkatkan gizi keluarga dan membantu ekonomi keluarga, adanya tanaman sayuran dipekarangan tidak perlu repot beli cabai dan tomat lagi, mau bikin sambel tinggal petik saja,”ujar Serda Riduan, Jumat (01/10/2021).

Supri petani sayuran mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa, yang sudah memberikan semangat kepada petani dalam situasi masih terus mewabahnya Virus Corona yang belum berakhir.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang aktif memberikan arahan dan pembinaan, untuk keberhasilan para petani di Sungai Pandan ini, ” ucap Supri. (asa)

ADVERTISEMENT