Wabup Tebo Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Secara Virtual

Dibaca: 118 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Bupati (Wabup) Tebo Syahlan.SH bersama Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tebo dan lainnya, mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual. Bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, pada Kamis (01/10/2020).

Presiden RI Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta Timur, pada Kamis 01 Oktober 2020.

Upacara peringatan yang digelar dalam kondisi pandemi saat ini dihadiri oleh sejumlah perangkat upacara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sementara hadir secara virtual ialah para pimpinan dan anggota lembaga negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota dan Para Keluarga Pahlawan Revolusi.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, bahwa bangsa Indonesia sepanjang sejarah berdirinya telah menghadapi berbagai tantangan, dimana pandemi Covid-19 kini merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh bangsa.

Tantangan – tantangan tersebut dapat dilewati berkat kekuatan persatuan kesatuan, serta persaudaraan bangsa yang dipandu oleh Ideologi Pancasila

‚ÄúTantangan dan ujian dalam berbagai bentuk pernah dihadapi bangsa ini,dari zaman kemerdekaan, masa pembangunan, era globalisasi, sampai pandemi Covid-19 saat ini. Semua tantangan itu kita lewati berkat kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa. ,”tandas Presiden RI Joko Widodo. (asa)

ADVERTISEMENT