Duet Birokrat-Pengusaha, SZ-Erick Dinilai Sangat Pantas Pimpin Bungo

Dibaca: 144 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Majunya pasangan Sudirman Zaini-Erick Muhammad Henrizal (SZ-Erick) dalam Pilbup 9 Desember, disambut baik masyarakat Bungo. Wajar saja, pasangan yang mengusung jargon “Bungo Berbenah” ini adalah perpaduan antara birokrat dan pengusaha.

Ronal Dison, Pengamat politik dari Universitas Muara Bungo (UMB) mengatakan, pasangan SZ-Erick memang ditunggu-tunggu masyarakat di Bumi Langkah Serentak Limbay Seayun. Menurutnya, SZ adalah mantan bupati yang sudah matang dalam hal birokrasi.

Sementara itu, lanjutnya, Erick yang merupakan pebisnis muda dan berhasil merantau di ibu kota. Tentu, ini bisa menjadi perpaduan pas dalam memimpin Bungo lima tahun kedepan.

“Erick tokoh muda yang berhasil di dunia usaha. Untuk maju dalam Pilkada Bungo nanti sangat ideal sekali berpasangan dengan birokrat,” ujarnya.

“Masyarakat Bungo perlu tokoh muda yang energik dalam melakukan pembenahan secara global.” tegasnya.

Dijelaskan Ronal, Bungo memang membutuhkan pemimpin yang berkarakter dan memiliki orientasi pembangunan. Terangnya, Kabupaten Bungo tidak bisa dipimpin dengan emosi dan mengedepankan pencitraan semata.

“Yang diperlukan sekarang adalah pemimpin yang bisa membawa Kabupaten Bungo dengan terobosan-terobosan pembangunan. Baik infrastruktur maupun pembangunan ekonomi dan mental warganya,” tegas Dosen Ilmu Pemerintahan ini.(TMC SZ-Erick)

ADVERTISEMENT