Dandim 0416/Bute, Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit

Dibaca: 393 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, S.H. M.Si. Pimpin upacara raport kenaikan pangkat Tamtama dan Bintara satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Kamis (01/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Widi Rahman mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dan juga selamat kepada ibu -ibu persit yang sumainya naik pangkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan datang secara tiba-tiba, karena semua memiliki kriteria yang dilakukan. Seperti penilaian satuan, kinerja dan tes yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Bagi prajurit yang memenuhi kriteria maka layak naik oangkat satu tinggak dari semula. Bagi yang belum maka harus ditingkatkan lagi kinerja,” ungkap Dandim.

Dikatakan, kenaikan pangkat ini patut di syukuri karena berkat kinerja selama ini yang di emban bisa naik pangkat. Tidak semua prajurit yang bisa naik pangkat.

“Tak ada kata lain harus di syukuri dan itu semua juga berkat dari istri prajurit yang mendukung penuh tugas serta tanggung jawab suami dalam bertugas,” katanya.

Jadi kenaikan pangkat itu berkat prajurit itu sendiri serta para istri prajurit yang telah membuat ketenangan di keluarga sehingga sang suami bisa tenang dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap setelah naik pangkat juga dibarengi dengan kinerja lebih baik lagi. Atas nama Kodim dan TNI Angkatan Darat (AD) mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, dan tak lupa patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah covid-19,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT