Wartawan di JOIN Bungo, Akan Mengikuti UKW di Banten

Dibaca: 154 kali
Dok sidakpost.id, Dalam Kunjungan Mantan Kapolres Bungo, AKBP Morrais di Sekretariat JOIN Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – 20 orang wartawan yang tergabung di Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kabupaten Bungo, akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diakhir Oktober nanti. Tak hanya itu, sekaligus Rakernas JOIN.

Hal itu, dibenarkan oleh Ketua DPW Join Jambi Zakaria, S.Sos.I. Ketika dibincangi mengatakan bahwa, wartawan yang tergabung di JOIN akan mengikuti UKW di Banten Jawa Barat.

“Sekarang DPW JOIN Banten sedang mempersiapkan segala sesuatu. Katanya, dalam waktu persiapan akan rampung. Kita ingin, semua wartawan yang tergabung di JOIN bisa mengikuti UKW, supaya dalam menjalankan tugas sebagai Jurnalis lebih profesional,” katanya.

Sementara itu, ketua DPW Join Banten Badar dikonfirmasi mengatakan, benar pihaknya kini sedang mempersiapkan segala sesuatu dalam persiapan jelang Rakernas JOIN, sekaligus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kita sangat berharap, kawan-kawan tergabung di JOIN bisa mengatongi sertifikat UKW dari dewan Pers. Ini adalah kesempatan yang sulit karena itu, Saya berharap, kawan-kawan JOIN di daerah bisa mengikuti UKW,” kata Badar.

Kata Badar, kalau untuk peserta tentu wartawan yang sudah tergabung ke JOIN di setiap daerah. “Semua anggota yang ikut nanti, harus sudah mengantongi surat rekomendasi dari masing-masing DPW,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT