Koramil 07/RB dan Elemen Masyarakat Doa Bersama Untuk Pahlawan Revolusi

Dibaca: 304 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang bersama elemen masyarakat menggelar doa bersama, bertempat di Musolla Al Husna Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu (30/9/2018) malam

Dao bersama ditujukan kepada para arwah Pahlawan Revolusi korban dari kebiadaban G 30 S/PKI pada tahun 1965 yang silam. Hadir dalam doa bersama ini Danramil, para Babinsa, Tomas, Toga, Todat dan Masyarakat setempat.

Sebelum digelar doa bersama diawali dengan Sholat maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan pembacaan zikir membaca surat Yasin dan Doa, dipimpin oleh Imam Musholla Al Husna Ustadz Sukimin.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto menuturkan, gelar renungan dan doa bersama untuk mengenang gugurnya Tujuh Pahlawan Revolusi.

Doa bersama dilaksanakan, sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para Pahlawan Revolusi yang mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Sebagai anak bangsa kita tegaskan tidak akan pernah melupakan sejarah bangsa, sejarah kelam keganasan G 30 S/PKI jangan sampai terulang kembali. Hingga kini yang ideologi pancasila tetap kita jaga,” ucap Danramil.

Sementara itu, Imam Mushola Al Husna Ustadz Sukimin mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada TNI telah menggelar doa bersama dengan warga, dalam Hari Kesaktian Pancasila.

“Terima kasih kehadiran TNI, telah melaksanakan kegiatan doa bersama, untuk mengenang sejarah kelam bangsa indonesia tahun 1965. Semoga arwah Pahlawan Revolusi di ampuni dosanya dan ditempatkan sebaik – baiknya disisi Allah Swt,” ucap Ustadz Sukimin. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*