Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Bupati Bungo

Dibaca: 144 kali
Bupati Bungo, H Mashuri Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0416/Bute, jadi Inspektur Upacara Hari Kedaktian Pancasila di lapangan kantor Bupati Bungo, Kecamatan Rimbo Tengah, pada Senin (1/10/2028).

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Sulasa Hadi, dan sebagai perwira Upacara Kapten Inf Agussari, yang juga sebagai Danramil 416-06/
Muara Bungo.

Upacara dikuti oleh, Bupati Bungo, H Mashrui, Wabup H Syafrudin Dwi Apriyanto, forkompinda Bungo, kepala OPD, seluruh ASN, TNI-Polri, para Camat dan Mahasiswa.

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan dengan melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, ini, yang ada dipikiran kita semua adalah bagai mana kejamnya, Gerakan PKI yang mengobrak abrik NKRI.

Hari kesaktian pancasila ini adalah wajib untuk diperingati karena, setiap 1 Oktober semua kita bisa mengingat kembali tragedi yang memilukan, hingga kini ideologi pancasila masih tetap untuh di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan melaksanakan Upacara ini, semua kita yang hadir, bisa mengingat kembali bahayanya paham PKI di negara kita. Idileologi bangsa kita tidak boleh diganti dengan apapun hingga kini pancasila tetap dihati sanubari kita semua,” ucap Bupati, Senin (1/10/2018).

Sementara itu, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, menyebutkan dirinya sangat bangga bahwa masyarakat bungo, telah mengingat akan sejarah kelam bangsa indonesia.

Hal itu, dibukti banyak undangan yang datang ke Makodim untuk menghadiri nobar film G 30 S PKI. Semua sejarah yang ada harus terus diingatkan kembali meski zaman sudah canggih namun Ideologi pancasila tetap dipertahankan.

“Yang jelas, paham komunis harus dihilangkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia, artinya tak boleh hidupbdi negara kita. Kata pendahulu kita jangan sekali-kali lupa dengan sejarah bangsa ini,” tegas Dandim. (zek)

HUT BUNGO






























































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*