Kodim 0416/Bute Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dibaca: 514 kali
Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman Bertindak Sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Hari Kasaktian Pancasila.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/ Bungo Tebo, gelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2017. Upacara dilaksanak di halaman Markas Kodim, Minggu (1/10/2017) pagi.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Dandim Letkol Inf Edi Budiman, sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Hasan Daswil. Hadir dalam upacara kali ini, Perwira Staf, para Danramil, Minvetcad Bungo Tebo, serta seluruh Prajurit, ASN Kodim.

Kapten Inf Hasan Daswil Saat Bertindak Komandan Upacara.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman dalam arahanya menyebutkan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, merupakan wahana untuk menanamkan keyakinan pada TNI, dan masyarakat bahwa, Pancasila merupakan pandangan hidup
dan dasar negara republik indonesia, yang tak boleh diubah oleh siapapun.

“Peringatan ini merupakan sebagai wujud kita semau untuk membulatkan tekad, dalam mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Dan sebagai kekuatan untuk menggalang kebersamaan serta menegakkan kebenaran dan keadian demi keutuhan NKRI,”kata Edi Budiman.

Dandim Bersama Para Danramil dan Perwira Staf.

Selain itu dikatakan Dandim peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pada hari ini, juga sebagai momentum untuk dapat merekatkan kesatuan dan persatuan bangsa.

“Momentum ini juga menjadi pendorong bagi kita, agar kita dapat berkonsentrasi dan juga mengerahkan seluruh tenaga, pikiran dan semua potensi yang dimiliki secara optimal untuk membangun negeri ini,”tukasnya. (zek)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT