Perkokoh Ketahanan Pangan, Babinsa Azis Wandi Edukasi Petani Cabai

Babinsa Serka Azis Wandi berikan motivasi kepada petani Cabai, di Desa Wanareja Rimbo Ulu. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi sekaligus memberikan edukasi dan dorongan semangat petani Cabai di wilayah binaannya, bertempat Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Kamis (01/08/2022).

Pasca Covid 19 para Babinsa di Teritorial Koramil 416-07/Rimbo Bujang terus berpacu ikut mendorong pemulihan ekonomi di bidang ketahanan pangan, yakni mendorong semangat petani mengolah lahan dan merawat tanamannya dengan baik, agar hasil panennya bisa memadai.

Baca Juga :  Jumat Bersih, Babinsa Misnadi Goro di Pasar Rebo Sumber Agung

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Azis Wandi mengunjungi kebun Cabai merah milik pk Agung di Jalan Serayu Ujung Desa Wanareja, dalam kesempatan itu Serka Azis Wandi memberikan suport dorongan semangat kepada pak Agung dan petani lainnya, agar merawat tanamannya dengan baik dan mengikuti petunjuk PPL Pertanian yang ada, sehingga hasil panennya bisa lumayan seperti yang diharapkan.

“Kepada warga masyarakat atau petani mari manfaatkan lahan kosong untuk ditanami palawija atau tanaman produktif lainnya, pekarangan rumah tanami dengan sayuran selain hasilnya untuk gizi keluarga juga bisa dijual untuk menopang ekonomi keluarga,”imbau Serka Azis Wandi.

Baca Juga :  Sambangi Sekretariat Pilkades, Babinsa Toni Ingatkan Panitia Untuk Netralitas

Pak Agungn petani Cabai sangat senang kebunnya disambangi bapak Babinsa, sekaligus memberikan semangat kepada para petani untuk bangkit menata ekonomi di bidang pertanian pasca Covid-19.

“Saya menanam Cabai merah di kebun seluas lebih kurang 0,3 hektar dan sudah bisa dipanen, Cabai kita jual per kilonya Rp 70.000, Alhamdulillah hasilnya lumayan lah untuk sekali kutip bisa 120 kilo dan Cabai kita jual di Pasar Kalangan Wanareja,” tutup Agung. (asa)