Atasi Inflasi Harga, Danramil 416-07 Cek Lahan Untuk Tanaman Cabai dan Bawang

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Cek Lokasi Penanaman Cabai milik petani di wilayah binaan. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan dan sekaligus untuk mengatasi adanya inflasi harga Cabai dan bawang merah.

Kapten Inf Agussari Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 416/Bute turun langsung kelapangan untuk mengecek lahan yang akan ditanami Cabai merah dan Cabai rawit serta bawang merah, maupun lahan yang akan di tanami jagung.

Baca Juga :  Al Haris Sebut Ternyata Ini Penyebab Inflasi Jambi Naik

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari didampingi Camat Rimbo Bujang Tuslam, Babinsa Serma Indra Gunawan, Babinsa Sertu Ishak, PPL, Kades dan Petani, Kamis (01/09/2022).

Rombongan Danramil mengecek lahan
seluas 1 hektar yang akan ditanami Cabai merah dan Cabai rawit milik petani bapak Anton, bertempat di jalan 5 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Baca Juga :  Gubernur Buka High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Dilanjutkan mengecek lahan seluas 4 hektar yang akan ditanami Bawang merah, Cabai merah dan jagung lahan milik tanah kas desa (TKD), bertempat di jalan 13 poros Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang.

Danramil Kapten Inf Agussari dikonfirmasi menyebutkan, bahwa bawang merah dan cabai pada saat ini merupakan salah satu komoditas pertanian yang cukup favorit.