Muhammad Hasbi, Nahkodai Karang Taruna Kabupaten

Dibaca: 340 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dihari ulang tahun ke 51. Muhammad Hasbi terpilih secara aklamasi sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Bungo untuk periode 2020-2025.

Pemilihan tersebut merupakan agenda puncak dalam Temu Karya Daerah (TKD) serta Bimtek Karang Taruna Kabupaten Bungo Tahun 2020, yang berlangsung di Ballroom Amaris Hotel, Muara Bungo, Selasa (1/09/2020).

Saat sesi pemilihan, seluruh perwakilan pengurus Karang taruna kecamatan se- Kabupaten Bungo, sepakat mengusulkan M. Hasbi sebagai calon tunggal untuk memimpin Karang Taruna Kabupaten Bungo.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Insya Allah amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan organisasi ini mampu berkontribusi lebih besar dalam pembangunan daerah,” ucap M. Hasbi.

Subut Hasbi, melalui karang taruna ini, kedepan dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan elemen lainnya,
serta menjadi wadah mengembangkan potensi pemuda Kabupaten Bungo.

“Kedepan karang taruna harus bisa mandiri, baik dalam bidang seni, pertanian dan UMKM dan sebagainya, agar pemuda-pemuda bungo tidak hanya berpangku tangan, karena disamping organisasi sosial, karang tuna juga sebagai mitra pemerintah, dengan kehadirannya betul-betul ada manfaat ditengah masyarakat,” terangnya.

Taupan Junaidi wakil Ketua II Karang Taruna Provinsi Jambi, menyampaikan ucapan selamat atas terpilih, M. Hasbi untuk memimpin Karang Taruna dalam lima tahun kedepan.

“Semoga dibawah kepemimpinan Hasbi Karang Taruna di Bungo, berjalan baik dan lancar. Kami juga berharap suapaya menginventarisir kepengurusan sampai tingkat dusun,” harapnya.

Bahkan kata Taupan, oranganisasi Karang Taruna tak boleh ikut berpolitik. Bila ketahuan maka, akan ditindak tegas. Karang Taruan tidak boleh berpolitik.

“Tapi kalau personilnya mau berpolitik itu sah-sah saja, asalkan jangan bawa Karang Taruna keranah politik,” ungkap Taupan. (jul)

ADVERTISEMENT