30 Adegan Reka Ulang Pembunuhan di Sukasari Jadi Tontonan

Dibaca: 391 kali

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Proses reka ulang adegan pemerkosaan dan pembunuhan yang menewaskan seorang pelajar SMP di Kabupaten Sarolangun, Melani Gustian (15) menarik perhatian warga.

Tampak puluhan warga mengerumuni lokasi rekonstruksi di TKP. Berlokasi di Kebun Karet RT. 09 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun pada, Senin (1/09/20).

Pantauan tim Sidakpost.id, dilokasi, rekonstruksi dimulai sekitar pukul 10:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB. Untuk memperlancar kegiatan tersebut, jalan ke lokasi rekonstruksi sempat ditutup sementara oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Kota Sarolangun, IPTU S. Brutu mengatakan, satu orang tersangka dua orang saksi dihadirkan dalam reka ulang digelar Satreskrim Polres Sarolangun. Mereka total memperagakan 30 adegan, mulai dari merampas handphone dan membunuh korban.

“Dari rekonstruksi tadi, dihadirkan 1 orang pelaku dan 2 orang saksi. Untuk pelaku ada 17 adegan, dan saksi tadi ada 13 adegan,”ungkap Kapolsek.

Saat berjalannya reka ulang, tampak puluhan warga menyaksikan, dan pihak keluarga sempat histeris dan ingin menyerang pelaku. Namun berhasil diamankan pihak kepolisian hingga berakhirnya reka ulang adegan.

Diketahui, motif pemerkosaan dan pembunuhan siswi SMP tersebut lantaran sang ayah korban memiliki hutang narkoba sebesar 2 juta rupiah kepada sang pelaku. Tersangka dijerat dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. (Rd)

ADVERTISEMENT