210 Perawat Bungo dan Tebo, Ikuti Uji Kompetensi

Dibaca: 239 kali

SIDAKPOST,ID.BUNGO – Sebanyak 210 orang Perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Bungo – Tebo mengikuti kegiatan Bedah modul dan uji kompetensi serta pengambilan sumpah PPNI yang diselenggarakan di Ballroom Amaris hotel, Sabtu (31/8) kemarin.

Pada acara tersebut, dihadiri langsung Bupati Bungo H Mashuri, Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten bungo, Direktur utama RSUD H Hanafie, serta undangan lainnya.

Bupati H Mashuri mengatakan tenaga kesehatan memiliki peranan penting dalam meningkat kualitas kesehatan di Bungo, yang merupakan salah satu misi Bungo maju dan sejahtera ialah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berbasis kepada pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.

“Perkembangan suatu daerah tidak hanya dilihat pada bentuk kemajuan fisik nya saja, akan tetapi yang terpenting ialah bagaimana pengembangan sumber daya manusianya harus seimbang,” kata dia.

Indeks pembangunan manusia kata Bupati sangat mempengaruhi dan mengukur kesejahteraan suatu daerah, karena indikator kesehatan dan pendidikan adalah yang paling utama. Di bungo saat ini menempati urutan ke 4 kabupaten/kota diprovinsi Jambi, yang sebelumnya urutan 9 pencapaian lima tahun terakhir ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD PPNI Kabupaten bungo, Oktarizal, S.pd mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menyiapkan anggota dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang memiliki etitut dan moral.

“Kegiatan ini diikuti peserta berjumlah 210 orang, tergabung perawat Bungo – Tebo, sedangkan berdasarkan data Perawat yang terdaftar melalui aplikasi keanggota PPNI sebanyak 787 orang, “ujarnya.

Melalui uji kompetensi ini, diharapkan seluruh anggota memiliki keterampilan skill, dan soft skill.” Ingat sumpah profesi menjadi itikad baik untuk melaksanakan pelayanan ke masyarakat berdasarkan azaz kemanusiaan,” tungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT