Nah.!! Jual Via Medsos, Motor Dibawa Kabur Calon Pembeli

Dibaca: 288 kali
fhoto motor dan laporan polisi (istimewa)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Memposting sepeda motor lewat jejaring sosial Facebook, bukannya terjual malah motor yang mau dijual raib dibawa kabur sang calon pembelinya.

Itulah nasib apes yang menimpa pemilik motor bernama, Ivan Setiawan Siregar (22). Pemuda asal merangin ini menjadi korban, saat itu dirinya menjual Motor Kawasaki KLX bernopol BH 3048 PV.

Saat ketemuan keduanya berjanji untuk bertemu di sekitaran Masjid Agung Al Mubarok Muara Bungo, On Delivery (COD), malah motor dibawa kabur oleh calon pembelinya, Jumat (31/8/2018) kemarin.

Informasi yang diperoleh, sebelum pelaku tertarik ingin membeli motor yang di posting oleh korban di jejaring sosial facebook. Setelah kedua antara korban dan pelaku negosiasi, akhirnya korban meminta rekan bisnisnya untuk bertemu pelaku di Muara Bungo.

Sebelum itu korban tidak menaruh rasa curiga terhadap pelaku. Memariknya, pelaku mengaku bekerja di salah satu Kantor lurah di Kabupaten Bungo.

Korban pun meminta Wanda yang tak lain rekan bisnisnya untuk bertemu dengan pelaku, dengan membawa motor yang hendak dijual di lokasi sesuai dengan kesepakatan.

Pada saat lakukan Pertemuan, Wanda dan pelaku bertemu di lokasi yang disepakati. Saat itu, pelaku pun ingin mencoba atau test ride terhadap motor yang akan mau dibeli pelaku tersebut, beberapa jam kemudian pelaku tidak kembali lagi.

Karena tidak terima atas tindakan yang dilakukan pelaku, akhirnya korban Ivan bersama rekannya Wanda melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Kota Muara Bungo.

“Sempat kami tanya di Kantor Lurah, teryata pihak Kantor Lurah mengaku tidak mengenal pelaku. Makanya usai kejadian, kasus itu kami laporkan ke Polsek Kota Bungo,” kata Ivan.

Sementara itu, Kapolsek Kota Muara Bungo IPTU Bagus Paria, dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dugaan kasus penipuan yang menimpa korban.

”Laporannya sudah kita terima. Mudah mudahan kasus ini, dapat cepat kita bongkar. Dan kepada para pebisnis, yang memanfaatkan Medsos, untuk dapat lebih berhati-hati, agar kejadian serupa tidak kembali terjadi,” tegas Kapolsek. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*