Laka Maut Terjadi di Bungo, 2 Penumpang Meninggal

Beginilah kondisi mobil yang kecelakaan di Bungo - Jambi. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo. Akibat kecelakaan ini, dua orang penumpang meninggal dunia, Senin (31/7/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bungo, Iptu Steffan menyebutkan kecelakaan ini terjadi di Jalan Lintas Sumatra KM 41, tepatnya di Kampung Ujung Tayo, Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang.

“Kecelakaan antara mobil Kijang Inova, dengan Daihatsu Xenia. Dalam mobil Inova ada 2 orang, sementara di mobil Xenia ada sebanyak 4 orang ,” ucap Iptu Steffan, Selasa (1/8/2023).

Stefen menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil Xenia yang di kemudikan Prima Pratama Hasibuan (34) warga Tunas Karya RT. 03/02 Desa Pematang Sapat, Kec. Rimbo Bujang melaju dari arah Bungo menuju arah Padang.

“Sampai di lokasi mobil yang dikemudikan Prima mengambil lajur kanan untuk mendahului kendaraan lain. Dari arah yang berlawanan datang mobil Inova yang dikendarai oleh Hadad Permana (52) warga Kelurahan Sungai Binjai, Kec. Bathin III sehingga terjadi kecelakaan ,” jelasnya.

Akibat dari kecelakaan ini, jelasnya lagi, dua orang penumpang mobil Xenia Komarudin (30) dan Mairidah, warga Teluk Kembang RT 02 Desa Rambah Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo meninggal dunia.

“Pengemudinya menderita luka berat, sementara dua penumpang lainnya mengalami luka ringan. Sementara itu pengemudi Inova Hermana 23 dan penumpangnya Anetasya (18) warga RT 09 Keluraha Sungai Binjai Kecamatan Bathin III Bungo hanya mengalami luka ringan ,” sebutnya.

Dari olah tempat kejadian perkara, kata Stefen kecelakan terjadi diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengemudi Xenia dengan nomor registrasi BM 1840 JX hingga kehilangan kendali dan mengambil jalur kanan sehingga bertabrakan dengan Innova dengan nomor registrasi BH 1461 UV yang dikemudikan oleh Hadad Permana.

“Saat ini 1 (Satu) Unit Minibus Daihatsu Xenia dengan nomor registrasi BM 1840 JX beserta 1 (Satu) unit minibus Toyota Kijang Innova dengan nomor registrasi BH 1461 UV sudah kita amankan sebagai barang bukti ,” tutupnya. (zek)