Utamakan Keselamatan Kerja, Babinsa Wianto Ingatkan Pencari Kayu Palet

Babinsa Sertu Wianto ingatkan pencari Kayu Palet, untuk memgutamakan keselamatan kerja. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Wianto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi Pencari Kayu Palet, bertempat di jalan Aru Desa Giripurno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan komsos ini Babinsa berbincang-bincang dengan Pencari Kayu Palet, pada intinya Babinsa berpesan kepada mereka pencari Kayu palet untuk berhati-hati dengan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

“Pada saat pengangkutan Kayu Palet agar tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan jiwa, jangan melebihi tonase muatan truk, serta hati – hati saat melintasi area pemukiman warga karena banyak anak – anak dijalan, “pesan Sertu Wianto, pada Senin (01/08/2022).

Babinsa Wianto juga mengatakan, pekerjaan mencari Kayu Palet termasuk pekerjaan yang harus super hati – hati pada saat melansir dan mengangkat Kayu Palet ke atas truk, apabila sampai Kayu Palet menimpa pekerja alamat berakibat vatal terjadi kecelakaan kerja.

“Fokuslah saat bekerja mengangkut Kayu Palet jangan tergesa – gesa seolah
terkesan mengejar uang belaka, karena kecelakaan kerja bisa mengancam keselamatan jiwa,”tutur Sertu Wianto, sembari memberikan Suport.

Ketua RT Sumarno mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepads Babinsa yang telah mengingatkan warga pencari Kayu Palet di Giripurno ini , agar selalu berhati-hati dan selalu mengutamakan keamanan untuk menghindari kecelakaan kerja.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini selalu membina warga masyarakat di Giripurno ini, baik masalah kamtibmas dan program pemerintah lainnya,” tutup Sumarno. (asa)