Tahun 2023 Kecamatan Tanah Tumbuh Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

Bupati Bungo Mashuri Serahkan Bendera LPTQ kepada Camat Tanah Tumbuh, Ardani. Foto : sidakpost.id/juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tingkat kabupaten Bungo resmi ditutup. Untuk tahun 2023 ditetapkan kecamatan Tanah Tumbuh sebagai tuan rumah pelaksana.

Penunjukan itu ditandai penyerahan bendera LPTQ kepada Camat Tanah Tumbuh, Ardani oleh Bupati Bungo H Mashuri dalam acara penutupan MTQ tingkat kabupaten, Minggu (31/7) malam.

Camat Tanah Tumbuh, Ardani dalam kesempatan itu menyebut baik, Tanah Tumbuh sebagai tuan rumah MTQ ke-51 tahun 2023. Tentu kepercayaan ini akan dijalankan dengan baik.

“Kami senang dan berterima kasih atas ditunjuknya kecamatan Tanah Tumbuh menjadi tuan rumah pelaksana MTQ tingkat Kabupaten Bungo tahun 2023 mendatang,”ucap Ardani.

Setelah penunjukan ini, kata Ardani, persiapan demi persiapan akan mulai dilakukan. Seperti menjalin komunikasi dengan Stakeholder, tokoh masyarakat setempat dan pihak desa.

“Kami mengajak semua masyarakat di  Kecamatan Tanah Tumbuh bersama -sama untuk mensukseskan pelaksana MTQ tingkat kabupaten Bungo di 2023. Karena tanpa dukungan kerja sama tak akan sukses pelaksanaannya,”kata dia.

Selalu camat, sangat yakin dan optimis seluruh elemen masyarakat akan ikut serta mensukseskan pelaksanaan MTQ itu nanti. Tentu penunjukan ini menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat di Tanah Tumbuh dan memberi manfaat besar bagi keberlangsungan hidup.

“Terutama dalam membangkitkan semangat generasi muda mensyiarkan agama Islam, serta menumbuhkan semangat mengaji dan cinta Al Qur’an kepada generasi muda,” cetusnya. (Jul)