Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Raih Juara Dua MTQ Tingkat Kabupaten Bungo

Tampak Camat Muko-Muko Bathin VII bersama Kafilah Usai Penutupan MTQ tingkat kabupaten Bungo. Foto : sidakpost.id/juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri resmi tutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Bungo minggu malam (31/7/2022).

Penutupan tersebut juga ditandai dengan pengumuman kafilah peraih juara terbaik dari berbagai kategori yang diperlombakan. Dalam ajang tahunan itu, kafilah utusan Kecamatan Muko-muko Bathin VII menempati urutan juara umum kedua.

Septian Arifin selaku Plt Camat merasa bersyukur dan ikut bangga, kafilah utusan kecamatan Muko-muko Bathin VII berhasil menempati peringkat kedua dengan perolehan nilai keseluruhan 49 pada MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Bungo.

Kata dia, capaian ini tidak terlepas atas kerja keras dari seluruh qori dan qoriah serta official kafilah utusan yang terus giat berlatih, pada akhirnya bisa meraih prestasi ini.

Ia berharap tahun depan, kafilah Muko-muko Bathin VII kembali merebut Piala bergilir MTQ Tingkat Kabupaten Bungo.

“Alhamdulillah ikut merasa bangga dan ucapkan terima kasih atas perjuangan dari seluruh kafilah dan official yang telah berjuang maksimal, menempati Kecamatan Muko-muko Bathin VII meraih hasil terbaik juara umum kedua,”ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh kafilah untuk tidak berpuas diri dengan capaian ini, harapannya agar prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menghadapi ajang-ajang selanjutnya.

“MTQ ini bukan sekedar ajang mencari juara, akan tetapi melalui MTQ akan terjalin silaturahmi yang baik antar masyarakat. Yang tak kalah penting sebagai momentum untuk mensyiarkan agama islam dan sebagai wasilah untuk memperbaiki diri, menjadikan Al qur’an sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari,”ungkapnya. (Jul)