Kapten Inf Agussari : Generasi Muda Siap Bela Negara NKRI Harga Mati

Danramil 07/Rimbo Bujang, Kapten Inf Agussari Jadi Pembina Upacara di SMKN 2 Tebo. Foto : Sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kapten Inf Agussari Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera, bertempat di SMKN 2 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Senin (01/08/2022).

Tampak hadir selain Dewan guru, Kepala SMKN 2 Tebo Muhamad Tasripan, Babinsa Kelurahan Wirotho Agung Sertu Agus Nawanto dan lainnya.

Dihadapan Siswa-Siswi dan Dewan guru SMKN 2, Danramil Kapten Inf Agussari menyampaikan materi bertajuk Wawasan Kebangsaan (Wasbang), dengan Sub materi Bela Negara, Semangat Kepahlawanan, Cinta Tanah Air, Kedisiplinan, Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba.

Generasi penerus bangsa atau kaum pelajar harus memiliki SDM yang handal baik itu ilmu pengetahuan keterampilan dan menguasai ilmu teknologi dan berakhlaqul karimah.

Untuk menjawab tantangan dan kemajuan zaman era globalisasi sehingga bisa menjadi generasi yang mandiri.

“Disiplin belajar baik di Sekolah maupun di rumah, jauhi hura-hura dan membuang waktu yang sia-sia.Tak kalah pentingnya hindari penyalah gunaan narkoba maupun tindak pidana lainnya, ” tandas Danramil Kapten Inf Agussari. (asa)