Jelang HUT RI ke-77 Gubernur Jambi Bagikan Bendera kepada Masyarakat

Gubernur Jambi Turun ke Jalan Pasangkan Bendera Merah Putih kepada pengguna jalan. Foto : sidakpost.id/Ratna sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-77 Tahun, Gubernur Jambi, Al Haris turun ke jalan bagikan bendera merah putih ukuran kecil kepada pengguna jalan d Li perempatan Bank Indonesia, Senin (1/4).

Al Haris mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk tindak lanjut dari edaran Mendagri. Dimana seluruh provinsi dan kabupaten/kota memasangkan bendera merah putih sebanyak 10 juta kepada kendaraan masyarakat.

“Semua kendaraan yang melintas di BI tadi kita pasang secara bersama-sama bendera merah putih. Baik roda empat dan roda dua. Selain di kendaraan kita juga mengimbau agar masyarakat ikut memandang bendera di depan rumah masing-masing,”katanya.

Tidak cuma di kendaraan di setia kantor pemerintahan, perbankan, BUMN, dan BUMD, serta instansi lainnya wajib ikut memasang bendera merah putih selama bulan Agustus 2022. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan negara.

“Mari kita membangkitkan kembali semangat anak muda zaman sekarang. Gerakan ini di Jambi telah kita mulai dan di seluruh indonesia. Dan diharapkan ini segera dilaksanakan di setiap kabupaten/ kota,”tukasnya. (rsa)