10 Hewan Kurban Disembelih, Direktur RSUD H Hanafie Bungo Sumbang Satu Ekor Sapi

Dibaca: 475 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari raya idul adha 1441 Hijriah Tahun 2020, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muara Bungo, menyembelih Sepuluh hewan kurban, di halaman Masjid Rumah Sakit, Sabtu (1/8/2020).

Dari sepuluh hewan yang di kurbankan, Delapan ekor Sapi dan dua ekor kambing, satu ekor sapi di antara nya merupakan sumbangan dari Direktur RSUD H Hanafie Muara Bungo, dr. Edi Mustafa, M. Kes.

” Perayaan hari raya Idul Adha atau yang sering disebut hari raya kurban merupakan hari besar bagi seluruh umat muslim di penjuru dunia. Salah satunya melakukan penyembelihan hewan kurban dibagikan kepada sesama,” ujar dr Edi Mustafa.

Dikatakan Edi, pada Perayaan Idul Adha tahun ini, pihaknya menyembelih delapan ekor sapi dan dua ekor kambing, dan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Rekan-rekan dokter dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga ini bisa bermanfaat bagi saudara kita menerimanya,” kata Edi.

Selain itu, kata Edi dia berharap dengan momentum Idul Adha ini hendaknya bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang telah dilakukan untuk sesama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“ Semoga ini bisa menjadi Cerminan dalam mendekatkan diri kita kepada Allah SWT serta membentuk pribadi muslim agar menjadi insan yang dermawan,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT