Serda Toni Koramil 416-07, Ajak Generasi Muda Berwawasan Kebangsaan

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Generasi muda harapan dan penerus pemimpin bangsa, sejak dini harus ditempa dengan SDM yang mumpuni dengan dasar pondasi harus memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan dan harus menguasai teknologi untuk menjawab tuntutan gelobalisasi kemajuan zaman.

Selain tersebut generasi muda harus berjiwa Pancasilsa, Nasionalisme, Patriotisme, disiplin disegala bidang, berbudi luhur, terhindar dari narkoba, tidak terpapar radikalisme, tidak terlibat tindak pidana dan siap bela negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Toni Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat gelar wawasan kebangsaan (wasbang). Bertempat di SMAN 7 Tebo jalan Apel Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir.

Saat dikonfirmasi Babinsa Serda Toni Daryono membenarkan, dirinya memberikan sosialisasi kepada Siswa – Siswi SMAN 7 Tebo dengan materi meliputi wawasan kebangsaan, disiplin, Pancasila, Patriotisme, Cinta tabah air, bela negara, bahaya narkoba dan lainnya.

” generasi muda harus hidup berdisiplin dan belajar terus bejar seperti ungkapan tuntutlah ilmu setinggi tingginya untuk bekal kelak hidup mandiri, jauhi narkoba dan tindak pidana lainnya,” tutur Babinsa Serda Toni Daryono, Kamis (1/8/2019).

Kepala SMAN 7 Tebo Sularno mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Karang Dadi, yang selama ini aktif membina kedisiplinan Siswa di SMAN 7 Tebo.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Toni Daryono yang selama ini bersinergi bermitra dengan SMAN 7 Tebo, kita berharap kemitraan ini terus berlanjut dimasa mendatang, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT