Jelang HUT RI, Babinsa Serka Sukri Gencar Gelar Komsos

Dibaca: 37 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Babinsa Koramil 416 – 06 Muara Bungo, Serka Sukri Amin, melaksankan komsos dengan masyarakat di Dusun Baru Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kamis (01/8/2019).

Serka Sukri mengatakan, berbagai persiapan di rencanakan jelang HUT RI, seperti kondisi dusun harus bersih, dan setiap warga harus memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah.

“Pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut dipasang sebulan penuh. Hal itu, sebagai bentuk wujud syukur atas kemerdekaan bangsa kita. Tak hanya itu, warga juga diajak untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah bersusah payah memperjuangkan bangsa dan negara,”ujarnya.

Selain itu, warga juga diajak untuk lebih waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan karena pada bulan Agustus dan september ini adalah puncak musim kering, jadi harus peka terhadap kondisi lingkungan.

“Jangan karena kita bmgembira menyambut HUT RI, akan tetapi tidamlk memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar kita. Cegah dengan tidak ada yang membakar sampah sembarangan dan membuka lahan dengan cara di bakar,” ungkap Serka Sukri. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT