Warga Binaan Lapas Kelas II B Muara Bungo Ada 354 DPS

Dibaca: 135 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lapas Kelas II B Muara Bungo, menampung sebanyak 410 warga binaan, jelang Pileg 2019, lapas memiliki daftar pemilih sementara 354 pemilih dari warga binaan yang ada.

Kalapas Bungo Rahnianto, melalui Kasi Binadik Suhaimi mengatakan, untuk data DPS sudah di serahkan kepada KPU Bungo. Untuk sementara ada 354 warga binaan yang sudah diberikan. “Itu daftar yang kita berikan ke KPU seluruh warga binaan yang ada,” ungkapnya.

Sebut Suhaimi, pada pileg nanti akan dibuat satu TPS khusus di Lapas, dan akan ada pengamanan khusus dari pihak Kepolisian serta panitia KPPS akan diambil dari pegawai Lapas.

Kendala untuk Lapas sendiri dikatakan Suhaimmi, setiap harinya data penghuni berubah karena keluar masuknya penghuni lama ataupun baru.

“Dari 354 DPS belum tentu itu angka yang jadi DPT. karena ada tahanan masuk dan keluar nanti, jadi isi itu berubah-ubah,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Bungo, melalui Divisi Partisipasi dan Sosialisasi Masyarakat, Musfal, S.Pd mengatakan, dalam waktu dekat akan menetapkan pemilih di Kapas Bungo.

Karena data dilapas ini, terus berobah dan akan membuat Daftar Pemilih Tambahan Baru (DPTB) ketika DPT telah ditetapkan.

“Nanti setelah DPT ditetapkan, kalo penghuni Lapas ada yang bertambah akan dimasukan ke DPTB. Karena lapas itu peghuninya tiap hari berubah terus,” pungksnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*