Satgas TMMD Kodim Bute, Beri Penyuluhan Karhutla dan Ketahanan Pangan

Dibaca: 252 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Semua program TMMD 102, Kodim 0416/Bute, di Pulau Temiang, Kabupaten Tebo kini tinggal beberapa kegiatan yang di selesaikan oleh Satgas TMMD di Kecamatan Tebo Ulu.

Kini jalan sudah mencapai 90 persen, box culvert sudah 90 persen, dan gorong-gorong sudah 80 persen, sedangkan empat kegiatan lain rampung seratus persen.

Kini hanya tinggal finising saja, dan giat pada hari ini di masyarakat setempat dapat penyuluhan ketahanan pangan dan karhutla, dari dinas terkait Tebo.

Wahyu Sarimuda Kabid Penyuluhan Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Tebo dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan, pangan harus diperhatikan secara serius agar produksi bisa lebih bagus.

“Untuk meningkatkan ketahanan pangan semua petani harus memperhatikan hama penyakit pada tanaman yang sudah di tanam, serta memberi pupuk secara berkala,” ujarnya.

Sementara itu, Hendra Fitria, SE Kabid Damkar Tebo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan di musim kemarau ini masyarakat harus lebih jeli terhadap lingkungan sekitar.

“Hindari membakar hutan dan lahan agar tidak terjadi kebakaran di sekitar lingkungan, supaya tak ada kejadian kebakaran yang merugikan orang lain,” tukasnya.

Terpisah, Pasi Ter Kodim 0416/Bute, Kapten T Marpaung mengatakan, fisining pembukaan jalan terus digenjot serta box culvert yang sudah di cor.

“Berkat dukungan semua pihak semua program di lokasi TMMD, bisa berjalan maksimal, sebelum berakhir TMMD ini, semua kegiatan akan rampung,” ujar Kapten Inf T Marpaung. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT