Kapten Sugianto: Revolusi Mental Mencetak Generasi Muda Trengginas

Dibaca: 135 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Perlu adanya revolusi mental dikalangan anak bangsa, sehingga generasi muda Indonesia memiliki mentalitas serta moralitas yang baik dengan memiliki budi pekerti yang luhur dan akhlaqul karimah.

Bangsa yang besar dan kuat, harus memiliki generasi bermental mandiri dan fisik yang sehat untuk mengisi dan mensukseskan program pembangunan di semua sektor.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil Rimbo Bujang di hadapan ratusan Siswa SMPN 30 Tebo , Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Rabu (1/8/2018).

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto lebih lanjut menjelaskan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang), Cinta tanah air, kedisiplinan, patriotisme, bela negara dan lainnya.

Revolusi mental perlu dilakukan dikalangan remaja agar menjadi remaja yang berdisiplin tinggi, bermoral dan bertanggung jawab sehingga menjadi remaja yang tangguh dan trengginas.

“Kepada generasi muda maupun kaum pelajar masa depan bangsa dan negeri ini berada dupundak kalian, utuk itu sebagai generasi penerus bangsa harus berjiwa Pancasilais, nasionalis, Cinta tanah air, semangat patriotisme bela negara dan tak kalah pentingnya harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas dan menguasai teknologi yang canggih, ” tutur Danramil Kapten Caj Sugianto.

Kepsek SMPN 30 Tebo Wasit Wicaksana, dikonfirmasi, pihaknya membenarkan Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang memberikan pembinaan tentang wawasan kebangsaan kepada para Siswa SMPN 30 Tebo.

“Terima kasih kepada pihak Koramil dan Pihak Polsek yang selama ini ikut membina untuk kemajuan Siswa SMPN 30 Tebo, kita berharap jalinan kerjasama ini terus berlanjut dimasa mendatang,” ungkap Kepsek Wasit Wicaksana.

Dikatakannya, usai digelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh Danramil, dilanjutkan pelayanan Kesehatan UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II memberikan imunisasi Campak Measles Rubela kepada para Siswa SMPN 30 Tebo.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pihak UPTD Puskesmas Rimbo Bujang II dan pihak terkait lainnya, yang telah memberikan pelayanan imunisasi kepada siswa kami,”ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*