219 Siswa SMP 16 Tebo Disuntik Imunisasi Rubela

Dibaca: 345 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kanit Binmas Polsek Vll Koto Ilir, Bripka Surya Afreli mendampingi UPTD Puskesmas dalam memberikan imunisasi campak dan rubela di SMP 16 Tebo, yang berada di Desa TKPI, Kecamatan VII Koto Ilir, pada Rabu (1/8/2018).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung Kepala UPTD Puskesmas Irwan Sakti S.Kep. Sebanyak 219 orang siswa diberikan suntik faksin oleh petugas Kesehatan. Dalam kesempatam itu juga Bripka Surya Afreli memberikan sosialisasi.

“Kita memberikan sosialisasi betapa pentingnya imunisasi ini. Imunisasi ini sangat berguna untuk kesehatan yang akan datang. Terutama yang saat ini usianya masih dibawah 15 tahun,” ucap Bripka Surya Afreli.

Sebutnya, kegiatan pendampingan ini merupakan wujud sinergirutas antara Polri dengan pemerintah, serta turut mencerdaskan anak bangsa melalui imunisasi ini.

“Kita semua wajib bekerja sama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Termasuk meningkatkan kesehatan pada masyarakat melalui imunisasi ini. Saya juga berharap semua siswa mendapat imunisasi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas, Irwan Sakti menyampaikan, selain pada bayi, pihaknya juga memberikan suntik imunusasi camapak dan rubela kepada para siswa SMP.

“Semoga dengan imunisasi ini, siswa kita bisa terhindar dari penyakit campak dan sejenisnya. Sinergitas bersama Pilosi dan TNI terus kita bina dengan baik dalam menyampaikan kampanye campak dan rubela,”pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT