Timgab Satpol PP Tebo Razia Ternak, Sapi dan Kambing Ditertibkan

Dibaca: 614 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim Gabungan (Timgab) yang terdiri dari Satpol PP Tebo ,Camat Tebo Tengah, Kelurahan Muara Tebo serta Koramil 416 – 05/Muara Tebo menggelar Operasi Penertiban Ternak. Bertempat di Pasar Muara Tebo dan jalan Lintas Tebo – Bungo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Kamis (01/07/2021).

Kasat Pol PP Tebo Taufik Khaldy dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, bahwa Tim gabungan melakukan Razia dengan sasaran Ternak milik warga yang berkeliaran di jalan dan pasar Muara tebo, khususnya pada tempat -tempat umum maupun taman Kota.

”Operasi ini digelar secara kontinu dan hari ini razia digelar pada kawasan Kota Tebo yakni kelurahan pasar Muara tebo dan Klurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, bagi Ternak warga yang berkeliaran ditertibkan serta kita amankan di Mako Satpol PP Tebo,”jelas Kasatpol PP Tebo.

Dalam Razia kali ini, sebut Kasatpol PP, Timgab berhasil menertibkan sekaligus mengamankan sebanyak 10 ekor ternak dengan rincian, 7 ekor Kambing dan 3 ekor Sapi, kini ternak tersebut telah dibawa ke Kantor Satpol PP Tebo.

“Hasil Operasi penertiban Ternak hari ini akan kita evaluasi untuk kedepannya lebih optimal lagi, dikarnakan kita masih terkendala oleh Peralatan yang masih kurang,” beber Taufik Khaldy.

Masih menurut Kasat, melihat masih kurangnya kesadaran warga pemilik ternak tentang ketertiban dan ketentraman masyarakat, terbukti masih banyaknya ternak yang berkeliaran di tempat-tempat umum dan terjaring Razia penertiban.

” Kami Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tebo mengaharapkapkan kepada masyarakat khususnya yang memiliki Ternak, agar mengandangkan Ternaknya sehingga tidak ada lagi yang dirugikan oleh ternak tersebut serta guna menjaga kenyamanan dan keindahan Kota Tebo,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT