Tidak Hanya Fokus Pada Sasaran Fisik, Sagtas TMMD Juga Mendirikan Tempat Tinggal Warga SAD

Dibaca: 67 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Begitu kosentrasinya satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko pada pengerjaan fisik dan non fisik, tidak melupakan kepedulian satgas terhadap warga Suku Anak Dalam (SAD).

Suku Anak Dalam tersebut yang berada di wilayah lokasi TMMD Ke 111 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Kamis (1/7/2021).

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas, menjelaskan kita memang sedangkan focus dan terkonsentrasi pada program TMMD dengan berbagai pengerjaan sasaran fisik dan non fisik, akan tetapi tidak melupakan kepedulian terhadap warga SAD yang berada di wilayah tersebut.

Seperti kali ini, anggota satgas sedang membantu mendirikan tempat tinggal warga tersebut dengan mendirikan tenda yang terbuat dari terpal plastic dan beberapa tiang penyanggah.

Dengan harapan didirikannya tempat tinggal ini, warga SAD tidak lagi kehujanan atau kepanasan sehingga menjai tempat tinggal dan bisa berteduh, di bangunkannya tempat tinggal ini menyesuaikan dengan keadaan dan tradisi mereka (SAD).

“Berlahan-lahan kami dari Kodim 0420/Sarko bersama pihatk terkait akan mengubah cara pandang hidup mereka kea rah yang lebih baik lagi, “tutup Letkol Tomi Dansatgas TMMD Ke 111. (Sp)

ADVERTISEMENT