Lancarkan Saluran Air, Satgas TMMD Bersihkan Tumpukan Tanah

Dibaca: 90 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Usai di kerjakan pembukaan kembali jalan menuju permukiman suku anak dalam (SAD) dengan alat berat, anggota satgas terlihat sedang membersihkan tumpukan tanah yang menimbun saluran air di pinggir badan jalan.

Melalu progam TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021, juga di lakukan over prestasi dengan membuka kembali jalan menuju permukiman SAD yang ada di wilayah Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.Kamis(1/7/2021).

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han selaku Dansatgas TMMD Ke 111, menjelaskan bahwasanya benar jalan yang di buka kembali adalah jalan yang menuju kawasan suku anak dalam (SAD) yang berada di Bukit Beringin merupakan lokasi program TMMD.

Di luar pelaksanaan TMMD Ke 111, pengerjaan ini merupakan dari over prestasi yang menjadi perhatian tersendiri bagi kami, ungkap Letkol Tomi.

Mengapa ? di karenakan di kawasan tersebut terdapat beberapa KK dan puluhan jiwa warga SAD yang tinggal di sana, sehingga menjadi pertimbangan kami juga untuk memperhatikan mereka sebagai saudara kita yang berhak mendapat perhatian dengan membantu memberikan sarana jalan yang layak kepada meraka (warga SAD), terang Dansatgas.

Sehingga dengan adanya over prestasi membuka jalan tersebut, mereka juga bisa beraktivitas seperti masyarakat lainnya, dengan harapan pemerataan pembangunan bisa merata bahkan sampai bisa di nikmati hasilnya oleh warga SAD.

Pengerjaan jalan tersebut dengan kembali membuka akses yang sering di gunakan warga SAD untuk keluar dari hutan, dengan lebar 4 meter dan panjang hampir 250 meter.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial kreatif Kodim 0420/Sarko yang harus tetap di laksanakan di wilayah, sehingga fungsi pembinaan teritorial tetap dan akan terus berjalan,”tutup Dansatgas Letkol Tomi. (Sp)

ADVERTISEMENT