Gaji 4 Bulan Tak Dibayar, Karyawan PT BDMU Bungo Meradang

Dibaca: 360 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sejumlah karyawan PT Bungo Dani Mandiri Utama (BDMU) Bungo, meradang karena sudah empat bulan tak dibayarkan gaji oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Kekecewaan sejumlah karyawan tersebut tidk bisa dibendung lagi. Karena bukan hanya gaji tak dibayar tapi THR dan BPJS juga tidak dibayarkan oleh pihak perusahaan. Akhirnya karyawan BDMU mendatangi Disnakertrans kabupaten Bungo, Rabu
(1/07/2020).

“Kedatangan kami hari ini ke Disnakertran tidak lain agar hak kami sebagai karyawan BDMU yang tidak dikeluarkan gaji selama 4 bulan, dan juga THR dan BPJS juga tidak dibayarkan. Jadi kami selaku karyawan merasa ditindas,” ucap Ading
Sandiko, seorang karyawan, Rabu (01/07/2020).

Dikatakan, gaji yang tidak dibayar selama empat bulan itu yakni, Maret, April, Mei dan Juni 2020. Bahkan hasil rapat belum lama ini rapat dengan keputusan gaji karyawan diturunkan menjadi Rp 1 juta rupiah per bulannya.

“Jadi kami samgat tidak mengerti kerena apa, kok hak kami sebagai karyawan tak dipenuhi. Ini tentu bertentangan dengan Undang – undang Nomor 13 tahun 2003 Pasal 90. Tentu dengan harapan kami kesini bisa diselesaikan oleh dinas nakertrans,” ucap Ading.

Kadis Nakertrans kabupaten Bungo, Anna Lukita dikonfirmasi melalui Kabid Ketenagakerjaan Santos Samosir membenarkan, terkait adanya laporan karyawan PT BDMU kabupaten Bungo.

“Benar, hari ini kita telah menerima laporan dari karyawan PT BDMU, terkait laporan tersebut, kita akan pelajari dan akan kita tindak lanjuti, dan selanjutnya akan kita panggil pihak perusahaan PT. BDMU untuk kita lakukan mediasi atas kedua belah pihak,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT