Dandim 0416/Bute, Beri Kejutan ke Kapolres Bungo di HUT Bhayangkara ke 72

Dibaca: 674 kali
Inilah Bentuk Sinergitas TNI - Polri di Kabupaten Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Dandim 0416/ Bute dan jajaran beri kejutan pada Kapolres Bungo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72, di halaman Mapolres Bungo, Minggu (1/7/2018).

Sontak seluruh personil Kodim 0416/Bute kaget karena tepat pukul 06.30 Wib, Dandim Letkol Inf Wahyu H.S, secara langsung mengintruksikan agar semua jajaran Kodim 0416/Bute agar segera merapat ke Rumah Dinas Dandim.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S, Berikan KUE Ulang Tahun HUT Bhayangkara kepada Kapolres Bungo.

Tak lama berselang, Dandim Letkol Inf Wahyu H.S bersama jajaran langsung berjalan kaki menuju ke Mapolres Bungo. Aksi dari jajaran Kodim saat itu menjadi perhatian warga sekitar karena dalam perjalanan menuju Mapolres, ada teriakan keras mana Kapolres Bungo.

Setiba di Mapolres Bungo, sontak anggota Polri berjaga merasa terkejut, karena Dandim bersama jajaran berteriak keras menyebut mana Kapolres. Pada saat itu, anggota Polri yang lagi piket pada saat itu, sempat kaget karena ada personil TNI berbaju dinas berteriak mana Kapolres.

Kompak Dandim dan Kapolres Tiup Lilin Ulang Tahun Bhayangkarake -72.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu H.S kepada sidakpost.id, Ia mengatakan, kejutan yang dilakukan pada hari ini, sengaja dilaksanakan pada pagi hari. Karena, saat ini sedang demam nonton bola, karena itu waktu pagi hari sangat tepat.

“Semua anggota TNI, kita kerahkan ke Mapolres Bungo berjalan kaki, dengan teriakan keras mana Kapolres. Ya pada intinya, kejutan hari yang baik ini, tak lain memberi selamat kepada Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72,” ujar Dandim.

Dandim Beri Ucapan Selamat Kepada Seluruh Jajaran Polres Pada Hari Ulang Tahun Bhayangkara.

Sebut Dandim, sebelumnya dia sudah konfirmasi langsung ke Kapolres hari Minggu 1 Juli 2018 di Polres ada kegiatan tidak, pada saat itu Kapolres bilang tak ada kegiatan akan tetapi setiap saat tetap siaga.

“Ya pada intinya, kami TNI mengucapkan kepada Polri selamat HUT Bhayangkara ke-72, semoga kedepan hubungan TNI dan Polri tetap bersatu dan bersinergi dalam mengamankan NKRI yang kita cintai,”ujar Dandim Letkol Inf Wahyu H.S.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP. Januario Jose Morais, ketika dibincangi, Ia mengatakan, sungguh dia tidak mengetahui bahwa akan ada kejutan seperti ini. Memang tadi malam, Dandim sempat telepon dia namun hanya menanyakan apa giat pada hari Minggu.

“Saya sangat kaget, setelah saya lihat banyak sekali panggilan masuk ke Hp saya. Terutama dari pak Dandim, maupun dari anggota Saya. Hal ini, kejutan yang sangat luar biasa dari keluarga besar Kodim 0416/Bute,” kata AKBP. Morais.

Lanjut Kapolres, ini menunjukan bahwa Polri-TNI di Kabupaten Bungo selalu bersinergi.”Sekali lagi ini kejutan yang sangat luar biasa terima kasih banyak kepada Dandim dan seluruh jajarannya,” pungkasnya.

Pada saat itu,Dandim 0416/Bute langsung juga menyuapin “KUE” Hari Ulang Tahun kepada Kapolres Bungo, AKBP. Januario Jose Morais, sekaligus sarapan bersama di halaman Mapolres Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*