Meninggal di Malaysia Jenazah TKI Asal Bungo Tiba di Rumah Duka

Dibaca: 763 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jenazah Tarmizi (44) TKI, asal Indonesia, warga Rt 04, Kampung Titian Panjang, Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo Jambi, tiba di Rumah duka, pukul 13.30 Wib, Minggu (1/7/2018).

Jenazah dipulangkan menggunakan mobil ambulance dari Pemerintah Provinsi Jambi, setelah turun dari bandara Sultan Taha Jambi, pada pukul 08.00 Wib tadi pagi.

Dari pantuan, setiba di rumah duka disambut ratusan warga setempat yang sudah menunggu kepulangan Jenazah ke tanah air.

Kepulangan Jenazah TKI asal Bungo ini, di sambut isak tangis dari keluarga. Saat hendak dibawa kedalam rumah, agak kesulitan lantaran masyarakat memadati rumah duka yang ingin melihat Jenazah almarhum.

Dari informasi Tarmizi diketahui,bekerja di Negeri Jiran Malaysia, sudah hampir 3 tahun terakhir ini. Kabarnya, almarhum ini pergi bekerja sebagai penyadap karet.

“Ia meninggal dunia saat berada di perkebunan tempat bekerja di malaysia. sempat Jenazah berada di Malaysia setelah meninggal kurang lebih 32 hari atau satu bulan lebih.

Keluarga Almarhum, Fhadoli yang  mengurus keperluan kepulangan Jenazah ke Tanah Air, dia mengatakan kepada awak media, pihak dia mengucapkan terima kasih banyak, kepada pihak-pihak membantu dalam mengurus kepulangan Jenazah mulai dari Malaysia hingga tiba di Kampung halaman.

“Kami sekeluarga juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak terkait yang telah bersedia membantu kepulangan jenazah ke rumah duka, ” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kepulangan Jenazah ini Membutuhkan proses yang cukup panjang, lantaran harus mencari pihak-pihak yang bersedia membantu kepulangan Jenazah.

“Butuh proses yang sangat panjang pak, berkat kordinasi, Alhmdullillah kita di bantu oleh Polsek Tanah Sepenggal dalam mengurus kepulangan Jenazah, dan pihak-pihak lainnya,” ujar Padholi. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*