Bupati dan Wabup Tebo, Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo Dr H.Sukandar S. dan Wakil Bupati (Wabup) Syahlan.SH mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Virtual, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, pada Selasa (01/06/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Upacara ini diikuti secara daring oleh seluruh Pimpinan Daerah dan Unsur TNI – Polri.

Selain Bupati dan Wabup Tebo mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila srvara Virtual, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Dandim 0416/ BUTE, Kapolres Tebo, Sekda dan Asisten Sekda serta sejumlah Kepala OPD Tebo.

Presiden Joko Widodo berharap momentum peringatan Hari Lahir Pancasila dimanfaatkan bangsa Indonesia, untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila, juga tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia tidak mudah.

“Kendati Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi antarbelahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan,”papar Presiden Joko Widodo.

Dikatakan Presiden, semua pihak waspada terkait rivalitas antarnilai dan ideologi, termasuk soal meningkatnya ideologi transnasional di era disrupsi teknologi ini. Perlu diwaspadai meningkatnya rivalitas dan kompetisi termasuk rivalitas antarpandangan.

“Rivalitas antarnilai-nilai, dan rivalitas antarideologi, Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat, memasuki berbagai semua lini kehidupan masyarakat, dengan berbagai cara dan berbagai strategi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi, “ucap Jokowi. (asa)

ADVERTISEMENT