Jembatan Gantung Rimbo Ilir, Potensi Untuk Icon & Destinasi Wisata

Dibaca: 1.554 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jembatan Gantung yang terletak di Desa Giriwinangun yang menghubungkan ke Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, kini menjadi daya tarik Warga masyarakat Rimbo Ilir sekitarnya untuk dijadikan tempat rilek atau santai untuk menghilangkan kepenatan setelah beraktifitas keseharian.

Pasalnya, jembatan gantung ini dengan panjang sekitar 96 meter lebar 2 meter yang membentang diatas Sungai Alai, dibangun dengan sumber dananya dari anggaran APBN 2018 senilai Rp 1,9 Milyar dan saat ini bisa dilalui untuk transportasi warga Desa Giriwinangun dan warga Desa Sepakat Bersatu.

Saat berada diatas Jembatan gantung ini, tampak panorama yang asri nan hijau yang dapat membuat jiwa dan pikiran sejuk dengan kedekatan alam yang terhampar pemandangan yang indah mempesona.

Seperti yang dituturkan oleh Bagas Jurnalis media elektronik Radio Idola saat berada di atas Jembatan gantung Giriwinangun  РSepakat Bersatu, dikonfirmasi sidakpost.id bahwa Jembatan gantung ini menjadi daya tarik masyarakat untuk dikunjungi sebagai tempat hiburan santai.

“Pada lebaran idul fitri 1441 hijiriyah hari pertama sampai hari ketiga Jembatan ini ramai dikunjungi oleh masyarakat terutama kawula muda,
Jembatan gantung ini sudah layak untuk icon dan destinasi obyek wisata di Kecamatan Rimbo Ilir,” kata Bagas.

Terpisah, Hendro Waluyo Sekretaris Desa Sepakat Bersatu mengatakan, pihaknya membenarkan kondisi jalan dari Desa Sepakat Bersatu ke arah jembatan gantung masih jelek bila turun hujan becek.

“Benar kondisi jalan masih tanah sehingga belum nyaman di lewati , tapi pihak desa sudah mengajukan proposal lewat Dewan agar dapat diajukan ke APBD Tebo,” jelas Hendro Waluyo. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT