Korem 042/Gapu Bantu Pembangunan Gereja di Tanjabtim

Dibaca: 44 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – TNI AD Jajaran Korem 042/Gapu Jambi membantu penyelesaian pembangunan Gereja Santo Thomas Lagan di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Sabtu (1/6/2019).

Bantuan pembangunan yang dilakukan yakni turut serta membantu pengecoran dak balkon gereja berukuran 12 x 6 meter. Dipimpin Pasi Ops Korem 042/Gapu, Mayor Inf Marlianus Passae, prajurit TNI ini bergotong royong dengan jemaat gereja setempat.

Mayor Inf Marlianus mengatakan, kegiatan ini merupakan karya Bhakti guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Meskipun cuaca hujan tapi tidak menyurutkan semangat anggota dan jemaat bahu membahu untuk menyelesaikan pengecoran tersebut sampai selesai.

”Selain mewujudkan program karya bhakti, bantuan ini juga merupakan kewajiban moral prajurit TNI sebagai umat beragama dan warga masyarakat, sambil mendukung pembangunan rumah tempat ibadah adalah salah satu cara beramal kepada sesama, “tuturnya.

Ia mengungkapkan dalam melaksanakan gotong royong, Korem 042/Gapu sengaja dipilih anggota yang beragama Nasrani baik dari satuan Makorem sendiri maupun dari anggota Yonif R 142/KJ, anggota Kodim Batanghari dan Kodim Tanjab.

Ketua Majelis Gereja Santo Thomas Lagan menyampaikan banyak terima kasih atas sumbangsihnya membatu dalam pembangunan rumah ibadah ini. “Apresiasi TNI selama ini sangat mulia khususnya Korem 042/Gapu lebih khusus lagi kepada TNI selalu melekat dengan masyarakat dan selalu ada di hati rakyat,” tegasnya. (penrem042gapu)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT